PSC 119 PINRANG BERSIAP MELAKSANAKAN JAMBORE



Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Pinrang terus berbenah bukan hanya sekedar dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat tetapi  Setelah tugasnya berakhir di Posko Ketupat untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik, lembaga ini selanjutanya merencanakan sebuah agenda besar yakni Jambore PSC 119 Tingkat Regional Celebes Tahun 2019 yang insya Allah akan dilaksanakan Pada tanggal 18 Sampai 20 Juli 2019 mendatang.

Dalam rangka persiapan agenda ini PSC 119 didampingi oleh ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang  drg Dyah Puspita Dewi, M. Kes. PSC 119 diterima Audience dengan bapak Bupati Pinrang diruang kerjanya hari ini Rabu, 12 Juni 2019 .

Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, S.Sos sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan ini dan semua fasilitas boleh digunakan untuk keperluan kegiatan ini termasuk diantaranya Aula Kantor Bupati Pinrang yang akan digunakan sebagai tempat penerimaan materi kepada seluruh peserta Jambore nantinya.

Jambore PSC 119 walaupun skalanya tingkat Regional Celebes, tetapi tidak menutup kemungkinan Jambore ini akan dihadiri oleh seluruh relawan PSC 119 yang sudah terbentuk dan aktif yang ada di luar pulau Sulawesi. Jambore ini juga diharapkan menjadi inisiator kepada seluruh Kabupaten di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan agar segera membentuk PSC 119 diwilayahnya/kabupatennya masing-masing  Mengingat pentingnya penanganan kegawatdaruratan medis dimasyarakat. Demikian laporan Ketua PSC 119 Kabupaten Pinrang dr. H. Ramli Yunus kepada Bupati Pinrang pada audience tadi.

Jambore PSC 119 Tingkat Regional Celebes ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Selatan sekaligus menyampaikan Keynote Speaker Perkembangan dan Peran PSC 119 Dalam Mendukung Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) serta mendorong kepada seluruh Kabupaten yang belum membentuk PSC 119 agar segera membentuk demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


Jambore kali ini juga rencananya akan ada penandatanganan MoU antara PSC 119 Pinrang bersama beberapa Lembaga yang ikut berperan penting dalam penanganan kegawat daruratan seperti Polres Pinrang, Pemadam Kebakaran serta Pihak Jasa Raharja. Hal ini diharapkan dapat menjadi referensi buat semua PSC 119 yang ada di Indonesia untuk segera membuka diri dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam rangka penangan SPGDT di daerahnya masing-masing. (LqJN).










Comments