PSC 119 Turut Mengawal Arus Mudik Lebaran


Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Pinrang tetap menjalankan tugasnya sebagai Tim Kesehatan di Posko Bersama yang dipelopori oleh Polres Pinrang yang bergabung dengan beberapa instansi di Kabupaten Pinrang diantaranya Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL -PP) dalam rangka memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik, khsusnya yang melintas di Bumi Lasinrang Kabupaten Pinrang. Bukan hanya itu, PSC 119 juga tetap menjalankan tugasnya sebagai Tim Kesehatan pada hari Raya Idul Fitri 1440 H demi menjaga kenyamanan para jamaah shalat Idul Fitri yang berlangsung di Lapangan Lasinrang yang belakangan dikenal dengan nama Lasinrang Park Kabupaten Pinrang. PSC 119 juga selalu siap memberikan layanan Ambulance secara gratis ketika dalam tugas ada pasien yang harus segera mendapat perawatan lebih lanjut. 


Posko ketupat yang sudah berjalan H-7 hingga H+ 7 Idul Fitri berada tepat di depan Mesjid Agung Al-Munawwir Kabupaten Pinrang sehingga diharapkan masyarakat yang akan mudik khususnya yang akan melintas dijalan poros Pinrang Pare-Pare agar menggunakan fasilitas tersebut untuk sekedar beristirahat atau memeriksakan kesehatan yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Pinrang yang dipercayakan kepada Tim PSC 119 yang bekerja dibawah naungan Dinas Kesehatan serta bekerjasama dengan 17 Puskesmas  dan 2 Rumahsakit yang ada di  Kabupaten Pinrang.

PSC 119 yang dipunggawai oleh dr. H. Ramli Yunus mengatakan bahwa "Bukan hanya melayani para pemudik yang melintas di Bumi Lasinrang ini, tetapi juga PSC 119 hadir untuk memberikan pelayanan medis 24 jam kepada masyarakat Kabupaten Pinrang. sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah ini dengan sebaik-baiknya. Ketika menemui kegawatdaruratan medis baik dirumah maupun dijalan agar segera menghubungi kami dilayanan bebas pulsa 119 lalu tekan 1 untuk langsung berbicara dengan operator kami atau boleh menghbungi call center kami 08114133119 kami selalu siap memberikan pelayanan berupa tim medis serta ambulance secara gratis. Bahkan sambungnya kami juga mempunyai program unggulan yang tidak dimiliki oleh PSC119 yang lain yaitu memberikan pelayanan medis ke pondok-pondok pesantren secara gratis sebagai wujud bakti kami kepada masyarakat Kabupaten Pinrang".

Sampai saat ini PSC 119 Kabupaten Pinrang masih tetap eksis bahkan menurut pantauan Japik News hampir setiap kejadian seperti orang tenggelam, Kebakaran dan bencana alam lainnya yang terjadi di Kabupaten Pinrang PSC 119 selalu terlibat dalam memberikan pelayanan kesehatan atau ambulance secara gratis kepada masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut. (LqJN).

Comments