Kebakaran Di Ancol Barat




Ditengah musim yang hampir setiap saat hujan mengguyur Kabupaten Pinrang dan sekitarnya bukan berarti kita lengah dari bahaya kebakaran. Buktinya hari ini Kamis/13 Juni 2019 sekitar 09. 30 WITA di Kelurahan Fakkie Kecamatan Tiroang tepatnya di Ancol Barat sebuah rumah habis dilalap sijago merah. Untungnya data yang kami terima tidak ada korban jiwa.

Tim pemadam kebakaran Kabupaten Pinrang sebanyak 3 unit Kendaraan yang dipimpin oleh Saudi syam dibantu oleh masyarakat sekitar segera terjun ke lokasi dan memadamkan api, namun karena api sudah terlanjur membesar sehingga satu rumah milik Usman alias Abbae (Kepala Keluarga) habis dilalap api. Menurut keterangannya bahwa 3 orang anaknya semua berangkat kesekolah. Ada 3 unit Motor, 1 unit Mobil serta 1 lemari es yang masih sempat diselamatkan yang lain sudah habis dibakar api katanya.

Tim pemadam kebakaran terjun ke lokasi ditemani Tim Medis PSC 119 Kabupaten Pinrang yang juga siaga 24 Jam untuk memberikan pertolongan medis bagi masyarakat yang membutuhkan. Ketua PSC 119 Kabupaten Pinrang H. Ramli Yunus yang mengetahui hal ini langsung mengarahkan anggotanya untuk segera turun ke lokasi untuk memberikan Bantuan medis kepada pemilik rumah yang terbakar. Syukurnya beliau tidak memiliki cedera fisik ungkap petugas PSC 119 yang turun ke lokasi bersama Pemadam Kebakaran. Tim PSC 119 yang bertugas dilokasi adalah Muh. Fadli al- habsy, Nur Azikin Alam, Muh. Aswar serta Wahyuni.

Sampai berita ini diturunkan kami blum mendapat informasi pasti sebab terjadinya kebakaran cuman menurut Usman pemilik rumah, api berasal dari kolong rumah yang selurus dengan sumber listrik yang ada persis diatasnya. Belum bisa ditaksir berapa kerugian yang harus ditanggung keluarga Bapak Usman. (LqJN).

Comments